Tips Hoki Atasi Galau Dalam Diri

JagatPost-- Pikiran Galau. Begitu mungkin banyak orang ungkapkan di jaman modern serba berkembang ini. Mulai dari update Twitter, facebook, dan sosial media yang lain banyak yang ungkapkan tentang kegalauan. Apa anda pernah mengalami itu semua?

Sebenarnya yang dinamakan galau itu hanya semacam pikiran yang rumit, pikiran yang membuat kita tidak mampu berfikir jernih jadi kita malah bingung sendiri mau ngapain, dan akhirnya malah jadi Stress.
Lalu bagaimana galau itu bisa di atasi?

Ada beberapa Galau yang membuat jadi ada tingkatan misalnya Galau tingkat biasa, sampai pada Galau tingkat Dewa. Tapi pada dasarnya itu semua adalah hampir sama, hanya saja kita yang harus mampu mengendalikannya. Ini ada tips mengatasi kegalauan:

Berjalan-jalan. Sadar maupun tidak sadar ternyata berjalan-jalan itu sejenak kita bisa melupakan pikiran yang selalu ada dalam otak kita. Jadi jika anda banyak pikiran yang bisa menjadi pemicu stres jalan-jalanlah ke tempat yang kamu suka dan beraktifitaslah yang membuat hati senang.

Tarik nafas dalam-dalam dan meditasi. Langkah ini biasa di lakukan oleh orang yang tidak suka keramaian dan jalan-jalan  misalnya. Anda bisa lakukan ini di kamar namun sebelumnya anda set kamar senyaman mungkin. Meditasi ini bisa di lakukan layaknya berzikir dan lalu menginggat apa yang bisa membuat hati anda lebih tenang. Yah misalnya menyebut asma Allah, kalimat toyibbah dsb.

Jika 2 alternatif diatas kurang cocok dengan anda,  Anda juga bisa menawarkan metode sendiri pada diri Anda. Misalnya anda curhatkan permasalahan itu pada teman dekat, agar mereka juga membantu memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang Anda hadapi.

Untuk yang terakhir caranya adalah mereflame pikiran anda. Pikiran adalah kunci untuk mengontrol emosi dalam diri. Menentukan tentang apapun tindakan yang akan kita lakukan termasuk nantinya terhadap stress yang akan kita alami. Nah oleh karena itu cobalah mereflame pikiran anda dan jangan sampai tersabotase oleh pikiran buruk yang selalu anda pikirkan.

Bagamana teman, semoga bermanfaat artikel ini. Trimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs