Cara Mematikan Fitur Autocorrect Pada Android

Fitur Autocorrect atau disebut juga auto correction ini dibuat khusus untuk para pengguna Android untuk mempermudah dalam pengetikkan kalimat yaitu dalam mengetik kata-kata bahasa indonesia yang benar, namun fitur ini kurang berguna jika para pengguna Android sebagian memakai bahasa yang tidak terlalu terstruktur, cara mematikan fitur autocorrect pada android ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan settingan fitur Autocorrect pada smartphone anda. fitur ini memang sangat berguna bagi sebagian orang yang sudah sering menggunakan kalimat bahasa inggis, karena fitur Autocorect ini memang didesain khusus untuk bahasa inggris yang memang menjadi patokan sebagai bahasa Internasional.
Cara Mematikan Fitur Autocorrect Pada Android
Fitur autocorrect memang sangat membantu bagi para pengguna bahasa inggris, namun bagaimana jika sebagian pengguna Android ini berbahasa jawa atau bahasa lainnya, maka fitur Autocorrect ini menjadi sangat mengganggu, terutama ketika melakukan pengetikkan untuk bahasa-bahasa jawa yang data basenya tidak terlalu lengkap. Oleh karena itu, sebagian pengguna Android merasa sangat terganggu dengan fitur Atocorrect ini. Untuk mengatasinya, kami akan menyampaikan beberapa cara untuk mematikan fitur tersebut di pengaturan smartphone Android anda dengan mudah.

Berikut ini cara mematikan fitur autocorrect pada android :

  1. Langkah pertama yaitu masuk pada menu setting pada Android anda.
  2. Selanjutnya anda pilih menu Language & input (bahasa dan masukan) yang berada di sub bagian Personal atau personalisasi.
  3. Setelah masuk pada menu personalisasi, pilih menu setting keyboard yang sekarang ini anda gunakan untuk mengetik pada smartphone anda (berupa garis-garis yang berada di sisi kanan) jika masih standar dan belum menggunakan aplikasi keyboar yang bernama Android Keyboard atau Google keyboard.
  4. Selanjutnya anda pilih menu Auto-correction yang ada di sub bagian Text Correction lalu anda pilih “off”. Jika ada pilihan Auto Complate, Quick Fix dan lainnya anda dapat memilih untuk uncentang atau uncheck.
  5. Untuk pilihan Sugestion bisa anda desable bila perlu, karena fitur ini dapat menambah padat layar Android anda. Pengaturan dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda.
Demikianlah informasi yang sudah kami sampaikan diatas mengenai cara mematikan fitur autocorrect pada android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

(hargadroid,com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs