Cara Menonaktifkan SMS pada Android

Sutekno.com--Android merupakan OS yang menggunakan kernel Linux yang merupakan variasi atau perubahan dari system yang digunakan computer menjadi sebuah rancangan khusus sehingga bisa digunakan dalam perangkat Ponsel maupun tablet. Linux merupakan OS yang Open Source yang mampu mengelola kode dan softwarenya dikembangkan oleh banyak pengguna. Dan kini, Android tersebut tidak tanggung – tanggung lagi dalam penggunaannya. Banyak sekali yang mengaku bahwa dalam mengoperasikannya sangatlah mudah dan mempunyai banyak sekali komunitas pengambang, baik dibidang aplikasi maupun versi dari OS tersebut. Android memang banyak sekali versi dan tingkatannya, seperti froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Kitkat dan lain – lainnya. Sehingga para developer, tidak henti – henti dalam mengeluarkan aplikasi yang dapat dioperasikan dalam perangkat android tersebut.
Cara Menonaktifkan SMS pada Android
Cara Menonaktifkan SMS pada Android
Karena keunikan dan kemudahan tersebut, banyak sekali perusahaan yang menggunakan OS tersebut dalam perangkat keluaran terbarunya. Tidak tanggung – tanggung, bahkan mayoritas perusahaan mengakui bahwa OS tersebut paling diminati oleh para pengguna smartphone. Seperti halnya, Samsung, Mito, Sony, Polytron, Acer dan banyak lagi yang lain. Bahkan dalam blackberry pun ditanamkan sebuah kernel linux meskipun tidak 100% sehingga pengguna juga bisa menginstall atau memasang dan ikut menikmati indahnya menggunakan aplikasi dari android tersebut.
Dalam setiap versi android yang kamu miliki, ada beberapa hal yang membuat semuanya menjengkelkan, salah satunya adalah layanan SMS yang pemberitahuannya sangat mengganggu. Sehingga bar pemberitahuan penuh oleh datangnya sms yang tidak tahu seberapa lama sms tersebut sudah menempati kotak masuk dan belum sempat dibaca. Sehingga banyak sekali yang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lebih lengkap dan mendetail dalam mengatur atau memanage apa saja yang tidak dibutuhkan. Dan lebih memperoleh privasi dari bawaan android langsung tersebut.
Namun, apakah anda tahu kalau sebelum anda melakukan penginstallan aplikasi pihak ketiga tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan yaitu menonaktifkan layanan sms default bawaan android. Karena jika itu tidak dilakukan, maka akan terjadi sebuah insiden benturan antara aplikasi pihak ketiga dan aplikasi bawaan android default pada umumnya. Sebenarnya aplikasi tersebut bisa anda langsung install dari play store atau sumber lainnya. Tapi untuk menghindari sebuah crass, tidak ada salahnya jika anda lakukan langkah – langkah dibawah ini.
Beberapa langkah berikut adalah sedikit panduan tentang cara menonaktifkan sms default pada android. Mohon disimak dengan baik agar tidak salah langkah!
  • Dalam tampilan awal, anda akan ditampilkan dengan beberapa menu widget, seperti jam tanggal dan waktu, pencarian google, menu bar bawah seperti panggilan, kontak, pesan dan bar menuju menu (ini merupakan tampilan default dari android) untuk melakukan langka awal, tekan bar pesan yang berlambang amplop putih.
  • Setelah pesan dibuka, tekan pilihan, dan anda akan disajikan sebuah tampilan tulis, hapus utas, mencari dan yang harus anda tekan adalah pengaturan.
  • Dalam tampilan pengaturan, ada banyak lagi pengaturan yang ditampilkan! Jangan tekan sembarangan agar penerimaan pesan pada android anda tetap normal karena salah langkah.
  • Langkah selanjutnya hanyala membuang centang yang terdapat pada telusur otomatis, telusur otomati jelajah, dan notifikasi.
Dengan membuang semua centang yang terdapat pada langkah yang kami berikan tersebut, maka layanan sms default pada android anda sudah berhasil dinonaktifkan. Jangan takut untuk mencoba hal baru. Dan selamat menginstall aplikasi pesan pihak ketiga anda. Semoga berhasil ya…!

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs