Tips Memilih Instant Messenger

Seiring tumbuh dan berkembangnya dunia gadget yang terjadi saat ini, aktivitas komunikasi juga semakin canggih dan tentunya makin dimudahkan. Jika beberapa tahun lalu untuk melakukan komunikasi pengguna ponsel cuma bisa melakukan sms dan telpon, kini justru kedua sevice ini sedikit demi sedikit sudah mulai kurang diminati.
Dan yang menjadi trend saat ini adalah instant messenger, dan yang menjadi pertanyaan Mengapa banyak pengguna smartphone lebih memilih instant messenger? Tentu Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya biaya yang lebih terjangkau, punya fitur pendukung yang lebih banyak dan menarik, serta kecepatan dalam komunikasi.
Melihat perkembangan dan prospek ke depan yang kian cemerlang, banyak developer berlomba menciptakan beragam inovasi dan fitur baru dari aplikasi messenger tersebut. Dengan semakin maraknya aplikasi yang tersedia maka pilihan juga akan semakin bervariasi, setiap varian tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bagi user yang punya perangkat canggih, mungkin banyaknya varian aplikasi ini bukanlah menjadi masalah karena mereka bisa memakai berbagai aplikasi chating sekaligus dalam satu perangkat. Namun bagaimana dengan user yang memiliki perangkat standar? Tentunya mereka harus pintar memilih aplikasi messenger mana yang harus ia digunakan.
Tips Bermanfaat dalam Memilih Instant Messenger

Tips Bermanfaat dalam Memilih Instant Messenger

Penggunaan Instant messager sudah bukan hal yang aneh lagi sekarang ini. Hampir dipastikan semua user smartphone punya akun dalam instant messager yang amat berguna untuk mengirim pesan. Memang perkembangan teknologi yang begitu cepat ini membuat layanan fitur seperti SMS dan telepon sidikit demi sedikit makin memudar.
Ada banyak hal yang menjadikan para pengguna smartphone lebih memilih aplikasi chatting dari pada SMS. Pertama adalah dari faktor biaya yang rasanya memang jauh lebih terjangkau, lalu dari fitur yang disesiakan memang lebih lengkap, dan dari factor kecepatan untuk berkomunikasi. Karena melihat perkembangan yang semakin marak dikalangan user, sehingga para pengembang membuat beragam varian baru dari aplikasi chatting tersebut. Dan yang jadi pertanyaan menariknya adalah, manakah dari sekian messanger yang terbaik untuk dipergunakan? Oleh karena itu,sutekno.infomemberikan sebuah tips bagus tentang bagaimana memilih Instant Messenger, ini dia :

Tips Memilih Instant Messenger

  • Pilih Messager yang punya banyak pengguna
Pengguna messager yang banyak diminati membuat anda lebih mudah dalam berinteraksi dengan orang lain. BBM adalah aplikasi instant messager paling banyak peminatnya di Indonesia. Terlebih juga dengan adanya BBM for Android and iOS sehingga dapat dipastikan penggunaan aplikasi chatting ini semakin menjamur dimasyarakat.
  • Pilih Messager yang berbobot ringan, cepat, dan stabil
Memilih messager yang mempunyai installer file kecil menjadikan perangkat smartphone anda menjadi lebih ringan dalam hal performa, namun tak mengurangi kwalitas dari fitur messager itu sendiri. Kecepatan dan stabilnya jaringan juga dapat menjadi acuan utama yang seharusnya anda perhatikan.
  • Pilih Messager yang punya beragam fitur
Banyaknya fitur yang tersedia membuat anda tidak mudah bosan dalam berkirim pesan dengan teman-teman di kontak anda. Dengan tambahan banyaknya fitur emoticon, fitur voice message, stiker lucu, voice call dan video call membuat anda akan semakin betah berkomunikasi.
  • Pilih Messager yang bisa berjalan pada banyak OS
Faktor ini merupakan faktor terakhir dari pemilihan messager menurut anda. Mungkin banyak yang menganggap faktor ini kurang begitu penting, namun bagi anda yang memang sangat membutuhkan sarana komunikasi dengan messager, sebaiknya pilih juga faktor ini. Karena dengan aplikasi Messager yang mampu mendukung banyak OS, banyak juga user lain yang memakai messager tersebut.


(sutekno.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs