Tips Saat Marahan Dengan Pasangan

Menjalani hubungan itu memang tak mudah,tidak selamanya hubungan yang di jalin itu pasti akan mesra dan akan terus nempel terus. Adakalanya memang akan terjadi sedikit banyak cekcok diantara Anda dan pasangan Anda. Itu wajar karena setiap orang akan mempunyai prinsip dan persepsi masing masing terhadap sesuatu hal termasuk juga dengan Pasangan Anda. Lalu bagaimana kalau sedang Marahan dengan pasangan Anda? Bagaimana cara mengelola kemarahan itu agar tidak berlarut-larut? Nah saya ada tips jitu agar kemarahan sahabat jagat tidak berlarut-larut dan tentu saja jangan sampai kemarahan itu sampai merusak hubungan.
 Tips Saat Marahan Dengan Pasangan
Tengok yuk tipsnya apa aja:
Tenang. Jika kemarahan Anda sudah tidak bisa di bendung lagi, ada baiknya Anda mengalihkan kemarahan Anda itu dengan mengambil jeda. Atau mungkin Anda pergi sebentar keluar ruangan lain dan mencoba menenangkan diri agar mampu berfikir sejenak mengoreksi kesalahan, dan berusaha untuk berfikir jernih terhadap setiap permasalah yang baru dihadapi dengan pasangan.

Hindari kata “Selalu” dan “ Tidak Pernah”. Jika sahabat jagat sedang marahan dengan pasangan,hindari kata “selalu” dan “tidak pernah”. Karena kalau sahabat tahu kata kata itu akan memperuncing keadaan, misalnya saja “ Kamu tidak pernah mengerti persaaanku” atau “Kamu selalu begitu”.

Hindari ber-ultimatum. Apapun masalahaya yang sahabat jagat hadapi, pertengkaran itu bukan akhir dari sebuah hubungan. Jadi hindarai kalau bisa jangan sampai berultimatum. Fokuskan diri Anda pada permasalahan saja, jangan sampai terbawa suasana. Memang ini sulit tetapi kalau kita mampu berfikir jernih dan mengatasi semuanya dengan pengelolaan emosi yang baik saya yakin kita semua akan tetap bisa menjaga hubungan ini agar tetap baik.

Jangan Katakan “Aku Benci kamu!”. Hancurnya sebuah hubungan tak jarang karena adanya kata-kata ini. Sering kali karena terbawa emosi karena sebuah pertengkaran akhirnya kita mengucapkan kata yang akan mengakibatkan fatal bagi hubungan. Apalagi kalau Anda termasuk orang yang melampiaskan kemarahan dengan mengucapkan kata-kata kotor, sangat tidak disarankan ketika emosi Anda meluap jangan sampai uccapan keluar dihadapan Pasangan Anda.Tipsnya kalau seperti itu lebih baik masukkan kepala Anda pada bak mandi lalu teriak sekencang mungkin. Biar bisa tambah lega.

Toleran. Bersikap toleran ini adalah kunci untuk menjaga agar hubungan tetap terjaga dengan baik. Tetap bersikap lembut dan berkata dengan nada yang lembut walaupun hati sedang “panas” itu merupakan salah satu kemampuan yang sangat luar biasa apabila Anda mampu mengelolanya.

Jangan Akhiri pertengkaran dengan pertegkaran. Yang saya maksud disini adalah apabila pertengkaran sudah mulai mereda jangan menambah runyam dengan menciptakan atau mengungkit ungkit pertengkaran yang lama. Karena apabila Anda masih mengungkit pertengkaran lama dan menciptakan pertengkaran baru tentu saja akan menambah suasana akan semakin tidak nyaman dan akan menimbulkan konflik yang secara berlebihan bisa seperti bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Maaf. Hal yang terpenting ketika pertengkaran itu terjadi adalah saling menyadari kesalahan dan sesegera mungkin meminta maaf dan memberi maaf. Memang tidak akan mudah apabila dalam kondisi emosi yang tinggi gengsi disitu pasti dipertaruhkan. Tak penting mencari siapa-siapa yang salah tetapi yakinlah yang memulai duluan untuk meminta maaf dan menyadari kesalahan itu yang mampu meredam konflik yang sedang terjadi. Dan yang pasti dalam kondisi semarah apapun sejengkel apapun tetaplah memberi perhatian yang lebih. Memang sepertinya itu kelihatan sekali Anda rendah tetapi yakinlah perhatian itu walaupun sepele, hanya mengirim pesan “selamat malam”,” selamat makan” itu akan memberikan aura positif yang bisa meredam pertengkaran. Tapi ingat jangan berlebihan ya dalam perhatian, jangan sampai diwaktu emosi tinggi sahabat jagat malah mengucapkan “selamat jalan/selamat tinggal” bisa jadi malah bubaran hubungan yang sudah terbangun.
Nah itu sahabat tips yang bisa saya share kan kepada Anda semua. Semoga kita bisa mengelola kemarahan dalam diri ini menjadi lebih bijaksana sehingga kita bisa terhindar dari kehancuran dan keterpurukan hubungan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs