Penyakit Kista

Kista adalah sejenis tumor jinak yang tumbuh pada indung telur. Namun selain tumbuh di dalam indung telur, tumor ini juga tumbuh pada vagina lebih tepatnya dibagian luar vagina. Kista dibagi dua jenis, non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan dapat mengecil dengan sendirinya antara 2-3 bulan. Tetapi berbanding terbalik dengan kista neoplastik yang pada umumnya dilakukan operasi untuk penyembuhan, namun tergantung pada ukurannya. Kista juga tidak tumbuh pada indung telur saja, kista juga dapat tumbuh pada otak, usus, dan paru-paru. Bahkan lingkungan yang kotor polusi dan debu dapat menyebabkan tumbuhnya penyakit kista. Karena polusi dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia sehingga kista dapat berkembang lebih mudah. Berikut adalah gejala penyakit kista ovarium semoga bermanfaat.

gejala penyakti kista ovarium 

Gejala Penyakit Kista Ovarium :

  • Merasa Nyeri Sebelum dan Sesudah Haid
  • Nyeri Pada Bagian Bawah Perut
  • Benjolan Pada Bagian Perut
  • Pendarahan Pada Daerah Kewanitaan Yang Tidak Teratur
  • Pembesaran Perut Akibat Kista Yang Terus Membesar
  • Sakit Pada Saat Melakukan Hubungan Suami Istri
Gejala penyakit kista ovarium diatas adalah gejala umum yang sering terjadi, alangkah baiknya diperiksakan lebih lanjut kepada dokter supaya mengetahui lebih jelas penyakit yang sedang dialami. Selain polusi yang dapat menyebabkan tumbuhnya kista dalam tubuh, penyakit turunan atau keluarga juga sangat berpengaruh besar dalam pertumbuhan kista. Bagaimana cara pencegahan gejala penyakit kista ovarium ? Dibawah ini adalah sedikit tips untuk mencegah kista semoga bermanfaat. 

Pecegahan Gejala Penyakit Kista Ovarium

Pencegahan dalam menghadapi penyakit memang sangat perlu dilakukan sebelum penyakit yang lebih menakutkan datang seperti gejala penyakit kista. Dengan cara banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, mengatur asupan daging, perbanyak minum air putih dan tidur yang teratur, serta jangan lupa olahraga setiap 2 kali dalam seminggu supaya dapat menjaga daya tahan tubuh anda agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Menerapkan pola hidup sehat serta selalu menjaga kesehatan menjadi modal dalam menjaga kesehatan tubuh dan selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan adalah kunci utama terhindar dari penyakit kista.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs