Tips Merekam Panggilan Menggunakan Android

Tidak ada kata lebih di dalam mengoperasikan android, didalam fitur – fiturnya yang canggih serta para developer yang selalu kreatif dalam menciptakan aplikasi baru. Maka kali ini akan saya bagi sesuatu yang amat umum dan sangat dibutuhkan. Dalam beberapa hal, untuk keperluan bisinis atau hanya iseng ingin mempraktekkan. Ternyata layaknya ponsel canggih lain, android juga bisa digunakan untuk merekam panggilan yangs sedang terjadi. Merekam suatu panggilan masuk atau keluar bisa sangat berguna untuk anda, terutama saat anda berada ditempat yang bising atau ramai dengan lingkungan sekitar sehingga mengurangi pendengaran yang anda dapat dan anda bisa mendengar kembali disaat anda sedang sendirian.
Disebagian besar ponsel pintar terdapat Built-in yang dapat merekam semua panggilan yang terjadi dan menyimmpannya digaleri audio anda. Dengan kontrol penuh anda, anda bisa memilah milih panggilan mana saja yang akan direkam dan yang tidak. Caranya dengan anda menginstall perekam suara dan anda pun bisa dengan mudah merekam semua panggilan suara yang terjadi pada ponsel pintar android anda dan anda juga bisa dengan mudah menyimpannya melalui ponsel pintar tersebut. Proses yang dibutuhkan tidak memakan waktu lama, Hanya beberapa menit mendownload aplikasi ini dan penginstallan akan terjadi secara otomatis pada ponsel android anda jika mengunduhnya dari Play Store langsung.

Tips Cara Merekam Panggilan Menggunakan AndroidTips Merekam Panggilan Menggunakan Android

Deberbagai versi Android, menu yang ditampilkan berbeda – beda . Untuk langkah awal klik menu dan klik salah satu aplikasi untuk membukanya.
Visit “Play Store” dari tampilan yang terdapat pada menu utama android anda untuk memudahkan anda mencari aplikasi yang anda inginkan. Hal terpenting adalah mengutamakan sambungan internet anda. Entah itu melalui Wi-fi maupun sambungan data seluler. Karena jika anda tidak tersambung dengan internet, maka otomatis anda tidak bisa mengakses “Play Store” yang semua kinerjanya ditunjang melalui sambungan internet.
Untuk mempercepat menemukan aplikasi yang anda butuhkan, saya sarankan gunakan fitur pencarian pada menu pojok atas pada layar android anda. Klik dan tulis apa aplikasi yang ingin anda cari, lalu tekan lambang mikroskop yang terdapat disampingnya. Klik “Record Call” dan cari, maka akan muncul daftar aplikasi yang berkaitan dengan kata kunci pencarian anda. Dan anda pilih saja “Andro Rec Free Call Recorder” Pilih Install yang terdapat pada menu tampilan aplikasi, Jangan khawatir karena aplikasi ini disediakan buat anda secara gratis 100%.
Tunggu sampai proses pengunduhan serta proses install selesai, penginstallan hanya membutuhkan beberapa menit, tergantung dari speed dari sambungan internet anda. Setelah selesai dan aplikasi pun sudah terinstall maka akan muncul sebuah pilihan untuk membuka aplikasi tersebut. Klik Open untuk membukanya.
Daftar pilihan yang terdapat pada aplikasi yang muncul pertama kali, meminta anda untuk melakukan tindakan, Pilih Enable untuk memulai perekaman. Dan anda bisa dengan santai melakukan panggilan tanpa harus takut kehilangan moment percakapan.
Aplikasi juga menyediakan pengaturan tentang kualitas hasil perekaman, Jika rekaman yang anda dapat dirasa kurang bagus, maka anda bisa menggantinya dengan yang lain. Anda bisa mencoba satu persatu metode atau modus perekaman yang terdapat pada aplikasi.
Semoga yang saya bagi ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa memaksimalkan kerja android yang semakin lama semakin canggih, Aplikasi ini memang sangat berguna bagi anda yang mempunyai kesibukan ektra, jadi didalam melakukan panggilan, anda bisa merekan dan mendengarkan ulang disaat anda punya waktu senggang. Selamat Mencoba!


(sutekno.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Sugarglider Jakarta | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs